Finalisasi Akuisisi Antam Atas ICA Molor

 

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Target PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) untuk kembali menguasai 100% saham PT Indonesia Chemical Alumina (ICA) sedikit meleset. Finalisasi akuisisi yang seharusnya bisa dilakukan akhir bulan ini mundur.

Arie Prabowo Ariotedjo, Direktur Utama ANTM mengatakan, transaksi baru bisa dilakukan setidaknya setelah September. Sebab, akuisisi 20% saham ICA yang saat ini dipegang oleh Showa Denko K.K (SDK) itu mengubah seluruh struktur pinjaman ICA secara keseluruhan. “Dengan SDK sudah selesai, tidak ada masalah. Ini lebih ke perubahan struktur pinjaman,” jelas Arie, Rabu (29/8).

ICA didirikan pada Februari 2007. Sejak saat itu, perusahaan joint venture (JV) yang fokus pada pengolahan bauksit di Kalimantan Barat tersebut sempat meneken fasilitas pinjaman dari JBIC, Mizuho Ltd, dan Sumitomo Ltd.

Total pinjaman yang disepakati pada 2011 lalu ¥ 26,32 miliar. Hingga akhir 2017, ICA telah menarik seluruh fasilitas pinjaman dengan sisa jumlah pinjaman yang belum dibayar  ¥ 19,75 miliar.

 

Berita selengkapnya:
https://investasi.kontan.co.id/news/finalisasi-akuisisi-antam-atas-ica-molor

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.