Kenaikan saham properti dan konstruksi disebut sebatas rebound teknikal

 

Karyawan melintas di bawah layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (13/9). Menurut BEI, meski nilai tukar rupiah berdampak pada pergerakan IHSG, namun BEI optimis IHSG akan kembali membaik seiring dikeluarkannya sejumlah kebijakan pemerintah seperti pengendalian impor dalam rangka menjaga pergerakan rupiah. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/18.

 

JAKARTA — Tercatat beberapa saham properti dan konstruksi menunjukan kenaikan yang cukup signifikan pada perdagangan hari ini, Kamis (20/9) seperti ADHI naik 2,63%, PTPP naik 2,03%, BKSL naik 1,82%.

 Begitu juga dengan saham WSKT naik 0,89%, WIKA naik 1,82%, dan LPKR naik 0,56%.

Melihat kondisi tersebut, Analis Panin Sekuritas, William Hartanto mengatakan penguatan yang terjadi tersebut lebih disebabkan oleh adanya teknikal rebound. “Kebetulan hampir semua kena di support,” ujar William kepada Kontan, Kamis (20/9).

Lebih lanjut, menurutnya sektor ini berpotensi untuk meneruskan perbaikan dengan adanya beberapa sentimen yang akan menunjang.

“Relaksasi LTV sudah paling bagus, tapi dari cara perdagangan pelaku pasar di sektor ini saya lihat mereka menunggu hasilnya dulu. Apakah penjualan emiten properti bertumbuh atau tidak. Kalau bertumbuh saya prediksi akan uptrend dalam jangka panjang karena udah lama turun yang membuat valuasinya akan jadi murah,” ujar William.

 

Sumber:

https://investasi.kontan.co.id/news/kenaikan-saham-properti-dan-konstruksi-disebut-sebatas-rebound-teknikal

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.