Laba Lautan Luas (LTLS) menurun di semester I 2018

PT Lautan Luas Tbk (LTLS) saat pameran kosmetik & personal care.foto/KONTAN/Elisabeth Adventa Previtapuri

 

JAKARTA — Kinerja PT Lautan Luas Tbk (LTLS) kurang menggembirakan di tahun ini. Di semester I 2018, emiten ini meraih laba bersih sebesar Rp 64 miliar. Laba ini menurun 24,71% jika dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar Rp 85 miliar.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia, Kamis (13/9), disebutkan, laba bersih menurun lantaran di periode tersebut pendapatan LTLS menyusut 2,90% menjadi Rp 3,35 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp 3,45 triliun. Selain itu ada peningkatan dari beban usaha menjadi Rp 411 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp 401 miliar.

Namun, perusahaan yang bergerak dibidang distribusi dan manufaktur bahan kimia ini mampu meningkatkan margin laba kotor menjadi 18,08% dari tahun sebelumnya yang sekitar 16,93%.

LTLS berusaha meningkatkan segmen bisnis mereka di manufaktur dan segmen pendukung & jasa. Saat ini, LTLS memiliki tiga komposisi bisnis segmen yakni distribusi, manufaktur dan pendukung & jasa.

Hingga semester I 2018, komposisi pendapatan dari tiga bisnis segmen tersebut mayoritas disumbang dari distribusi sebesar 47%, manufaktur 44% dan pendukung & jasa sebesar 10%.

Targetnya, komposisi pendapatan ke depan akan menjadi distribusi 45%, manufaktur 45% dan sisanya di segmen pendukung & jasa sebesar 10%.

 

Sumber:

https://investasi.kontan.co.id/news/laba-lautan-luas-ltls-menurun-di-semester-i-2018

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.