Menjelang RUPS, harga saham Garuda Indonesia naik 6,93%

Dua pramugari Garuda Indonesia berpose sebelum memulai keberangkatan penerbangan perdana Maskapai Garuda Indonesia rute Palembang-Padang, di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumsel, Jumat (31/8). Maskapai Garuda membuka penerbangan rute Palembang Padang dengan empat kali penerbangan dalam seminggu dengan pesawat ATR 72 600 dengan kapasitas 70 penumpang. ANTARA FOTO/Feny Selly/hp/18

 

Jakarta — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini Rabu (12/9). Salah satu agenda dalam RUPSLB tersebut adalah pergantian direksi. Saham GIAA ditutup naik 5,94% di sesi I.

William Hartanto, Analis Panin Sekuritas mengatakan adanya rencana pergantian kepemimpinan menjadi salah satu faktor penyebab naiknya harga saham GIAA.” Iya betul karena ada pergantian kepemimpinan, saya yakin para investor mengharapkan kinerja yang lebih baik dari pemimpin yang baru,” kata William.

GIAA sudah lama membukukan kerugian.¬†Pasar berharap adanya perubahan dalam tubuh perusahaan, terkait dengan kinerja yang lebih baik. “Untuk sementara ini, prospek saham belum terlihat, secara teknikal juga belum mencerminkan pembalikan arah. Begitu juga dengan fundamental, masih belum bagus,” kata William.

Hingga pukul 14.40 WIB saham GIAA berlanjut naik 6,93% ke level Rp 216.

 

Sumber:

https://investasi.kontan.co.id/news/menjelang-rups-harga-saham-garuda-indonesia-naik-693

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.