Nusantara Infrastructure (META) Mendapat Restu Private Placement 10% Saham

Jalan tol JORR Jakarta Outer Ringroad W1 (JLB) W1 Kebon Jeruk-Penjaringan dari PT Jakarta Lingkar Baratsatu (JLB) grup PT Nusantara Infrastructure Tbk (META).

 

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) siap menghimpun dana melalui private placement. Untuk aksi korporasi ini, META telah mendapat persetujuan rapat umum pemengang sahan luar biasa (RUPSLB) yang berlangsung, Jumat (31/8).

“Dalam RUPSLB tersebut, pemegang saham menyetujui peningkatan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement. META akan menerbitkan 10% saham atau 1,52 miliar saham,” ujar Deden Rochmawaty, General manager Corporate Affairs Perseroan dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (31/8).

Sementara untuk harga penawaran dan jumlah dana yang akan diraup dari private placement tersebut tidak dirinci. Hanya saja, Deden menambahkan bahwa dalam RUPSLB tersebut META juga mendapatkan persetujuan untuk meningkatkan modal dasar dari Rp 1,4 triliun menjadi Rp 5,6 triliun atau dari 20 miliar saham menjadi 81 miliar saham.

“Peningkatan modal ini akan dilakukan dalam waktu dua tahun berlaku sejak rencana private placement disetujui dalam RUPSLB,” tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan guna mencapai target perseroan untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan sejumlah pengembangan usaha dan investasi pada entitas anak. “Aksi korporasi ini dilakukan untuk memperkuat permodalan dan memperkuat perseroan untuk melaksanakan kegiatan dan ekspansi usaha,” ujar Deden.

 

Sumber:

https://investasi.kontan.co.id/news/nusantara-infrastructure-mendapat-restu-private-placement-10-saham

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.