Perang tarif usai, XL Axiata (EXCL) pastikan dulang laba tahun ini

JAKARTA,09/03-RUPS XL AXIATA. Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini (tengah) bersama Direktur Komersial Allan Bonke (kiri), Presiden Komisaris Chatib Basri (kedua kiri), Direktur Teknologi Yessie D. Yosetya (kedua kanan), Direktur Corporate Strategi & Bussiness Development Abhijit Jayant Navalekar (kanan) bertumpu tangan seusai mengikuti RUPS tahunan PT XL Axiata Tbk di Jakarta, Jumat (9/3). Selain penetapan perubahan susunan direksi dan dewan komisaris, RUPS tahunan tersebut juga menyetujui penetapan penggunaan laba tahun berjalan perseroan untuk tahun buku 2017. KONTAN/Fransiskus Simbolon/09/03/2018

 

JAKARTA — Setelah mencatatkan kerugian di semester I-2018, PT XL Axiata Tbk (EXCL) memastikan perusahaan bisa mendulang keuntungan pada paruh kedua tahun ini.

“Hal ini karena perang tarif sudah selesai. Sekarang kami sudah menjual data rata-rata sebesar Rp 13.000 hingga Rp 14.000 per gigabyte,” kata Muhammad Adlan, Direktur Keuangan EXCL, Kamis (13/9).

Tadinya, EXCL sempat menjual data dengan harga rata-rata Rp 8.000 per gigabyte. Sebelum ada perang tarif, EXCL sempat menjual data dengan harga Rp 13.000 – Rp 14.000 per gigabyte.

“Akhir tahun pasti marginnya bisa naik, sehingga bottomline bisa meningkat, Jadi semester kedua seharusnya bisa untung,” kata Adlan.

Selain itu, perusahaan juga berharap bisa meningkatkan pendapatan dari penjualan di luar Pulau Jawa. Perusahaan telekomunikasi ini juga terus melakukan efisiensi dengan menekan beberapa beban biaya yang tak diperlukan.

 

Sumber:

https://investasi.kontan.co.id/news/perang-tarif-usai-xl-axiata-excl-pastikan-dulang-laba-tahun-ini

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.