Reli Berlanjut, Begini Proyeksi Teknikal Saham Barito Pacific

 

JAKARTA — Harga saham PT Barito Pacific Tbk (BRPT) pada perdagangan hari ini ditransakisakan menguat 4,9% ke level harga Rp 1.820/saham. Hingga jelang penutupan kenaikan tersebut tercatat sebagai saham LQ45 yang naik tertinggi kedua. 

Selain itu perseroan juga bary menyampaikan laporan keuangan kepada pihak otoritas bursa. Dalam siaran pers Direktur Utama Perseroan, Agus Pangestu, menjelaskan bahwa laporan keuangan yang disampaikan perseroan sudah mencakup konsolidasi keuangan Star Energy setelah mengakuisisi 66,67% kepemilikan pada 7 Juni 2018.

“Kami tetap optimis terhadap prospek jangka panjang industri petrokimia, dan akan tetap menjalankan rencana-rencana ekspansi kami dan berkeyakinan bahwa kontribusi dari bisnis panas bumi akan terus mendukung kinerja keuangan kami di masa mendatang,” kata Agus.

Jika dilihat dari awal tahun, harga saham BRPT cenderung turun (downtrend). Namun sejak 5 Juli 2018 harganya flat atau bergerak menyamping (sideways), dengan penghalang harga naik (resistance) di harga 1.900/

Harga saham BRPT dalam jangka pendek cenderung naik, menurut indikator rerata pergerakan konvergen dan divergen (moving average convergence divergence/ MACD), karena pada posisi persilangan emas (golden cross).

Didukung oleh indikator teknikal lainnya, yaitu rerata pergerakan hari (moving average/MA), BRPT juga digambarkan dalam tren naik (bullish) pada jangka pendek, karena bergerak diatas garis reratanya selama 5 dan 10 hari (MA 5 dan MA 10).

 

Sumber:

https://www.cnbcindonesia.com/market/20180920153952-17-34035/reli-berlanjut-begini-proyeksi-teknikal-saham-barito-pacific

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.