Saham Bank BRI melesat setelah akuisisi 65% Danareksa

Promo BRI di Indocomtech 2014: Direktur Bank Rakyat Indonesia (BRI) Toni Soetirto (kiri) bersama Pemimpin Divisi Kartu Kredit Moh. Helmi (tengah) bersama nasabah di Booth BRI dalam pameran teknologi informasi dan komputer terbesar Indocomtech di Jakarta, Rabu (29/10). Pemegang kartu BRI akan mendapatkan berbagai fasilitas menarik dalam acara ini diantaranya tiket seharga Rp 1,- dan cicilan BRING 0% untuk pembelian gadget dan berbagai hadiah menarik lainnya. KONTAN/BAihaki/29/10/2014

 

JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akhirnya meresmikan aksi akuisisi mereka terhadap saham PT Danareksa Sekuritas. Adapun BBRI akan memiliki 65% saham dari Danareksa Sekuritas.

Pun, ini merupakan langkah BBRI untuk melakukan pertumbuhan secara anorganik dan melebarkan lini bisnis mereka di bidang sekuritas. Sebagai catatan saja, saat ini BRI sudah mempunyai beberapa anak usaha di antaranya asuransi, bank syariah dan multifinance.

Dus, pasca pengumuman resmi aksi akuisisi tersebut, saham BBRI melonjak naik 1,95% ke level Rp 3.130 per saham pada perdagangan hari ini, Jumat (28/9) tepat pukul 13.51 WIB.

Lebih lanjut, saham BBRI tercatat memiliki price to equity ratio (PER) sebesar 12,99 kali dengan turnover mencapai Rp 149,77 miliar.

sebagai gambaran, untuk akuisisi perusahaan di bidang sekuritas, aset manajemen dan modal ventura ini BRI sudah menganggarkan dana pertumbuhan anorganik. Tahun ini BRI menganggarkan Rp 5 triliun untuk ekspansi anorganik.

 

Sumber:

https://investasi.kontan.co.id/news/saham-bank-bri-melesat-setelah-akuisisi-65-danareksa

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.