Telkom terbitkan MTN Rp 1,5 triliun, digunakan untuk apa?

FILE PHOTO: The logo of PT Telekomunikasi Indonesia is seen at the PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) branch office in Jakarta, Indonesia, June 16, 2016. Picture taken June 16, 2016. REUTERS/Beawiharta/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD SEARCH GLOBAL BUSINESS FOR ALL IMAGES?

 

Jakarta — PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) terbitkan surat utang jangka menengah atau medium term note (MTN) dan MTN syariah ijarah dengan nilai total Rp 1,5 triliun. Durasi MTN yang ditawarkan dari satu hingga tiga tahun.

Direktur Keuangan Telkom Harry M Zen mengatakan, penerbitan MTN merupakan salah satu aksi korporasi yang dilakukan untuk memperkuat permodalan melalui reprofiling sebagian utang, dari sebelumnya utang dengan bunga mengambang menjadi utang dengan bunga tetap atau fixed.

“Seluruh dana yang diperoleh dari MTN tersebut akan digunakan untuk pengembangan jaringan akses dan backbone pembangunan jaringan broadband Fiber to The Home (FTTH),” ujar Harry M Zen dalam keterangan resminya, Kamis (6/9).

Telkom menawarkan MTN dengan nilai pokok sebesar Rp 758 miliar yang diterbitkan dalam 3 seri, yakni Seri A sebesar Rp 262 miliar, Seri B sebesar Rp 200 miliar dan Seri C sebesar Rp 296 miliar.

Sedangkan untuk MTN Syariah Ijarah, Telkom menawarkan Imbalan Ijarah sebesar Rp 742 miliar yang diterbitkan dalam 3 seri, yakni Seri A sebesar Rp264 miliar, Seri B sebesar Rp 296 miliar dan Seri C Rp 182 miliar.

Untuk penerbitan MTN dan MTN Syariah Ijarah ini, Perseroan sebelumnya telah memperoleh hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia dengan peringkat idAAA (Triple A) dan idAAAsy (Triple A Syariah).

 

Sumber:

https://investasi.kontan.co.id/news/telkom-terbitkan-mtn-rp-15-triliun-digunakan-untuk-apa

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.