Tips Investasi Ala Pakar Saham di Indonesia

tips investasi ala pakar saham di indonesia
Sumber gambar: nuwireinvestor.com

 

Tips investasi ala pakar saham di Indonesia – Dalam melakukan trading, bisa saja anda mengalami dua hal ini, untung yang besar dalam waktu singkat atau kerugian yang besar dalam waktu yang sedikit pula.

Nah, jika anda masih pemula dalam dunia trading khususnya saham, ada beberapa tips yang harus anda ketahui. Tips ini berasal dari para pakar saham di Indonesia yang sudah dikenal kepiawaiannya dalam menjaring cuan atau keuntungan.

Berikut tokoh-tokoh yang akan kami bahas dalam tips investasi ala pakar saham di Indonesia:

 

1. Agus Wibowo Purnomo

Dalam dunia trading di Indonesia nama Agus W. Purnomo sudah tidak asing lagi. Beliau adalah trader kawakan yang sudah belasan tahun menjadikan trading sebagai pekerjaan utama.

Agus dikenal sebagai ahli atau pakar saham karena berhasil menciptakan Trijas System yang merupakan aplikasi berbasis kecerdasan buatan. Aplikasi ini digunakan untuk menganalisis market secara akurat dengan waktu 7 detik saja.

Agus W. Purnomo selalu menekankan pada yang namanya analisis, baik manual atau menggunakan kecerdasan buatan. Dengan melakukan analisis, anda akan tahu tren yang terjadi di pasar.

Kalau anda tidak tahu tren di pasar apakah sedang terjadi bullish atau bearish, kemungkinan terjadi rugi cukup besar. Kalau anda adalah trader pemula yang masih belajar untuk menekuni dunia ini, Agus W. Purnomo selalu menyarankan untuk mempelajari semua aspek dengan detail.

 

2. Hary Suwanda

tips investasi ala pakar saham di indonesia

Kesuksesan Hary Suwanda dalam dunia trading tidak berjalan begitu saja. Sebelum terjun ke dunia ini pada tahun 2004 dia pernah bekerja di perusahaan minyak sebelum akhirnya di PHK dan menekuni MLM.

Setelah mengikuti beberapa seminar terkait dengan trading, dia memutuskan untuk full time menjadi trader. Saat ini Hary Suwanda adalah CEO Lumen Capital Resource yang merupakan lembaga edukasi untuk investasi dan trading internasional berbasis di Singapura.

Agar menjadi seorang trader yang sukses Hary Suwanda yang sudah menekuni dunia trading selama 14 tahun menyarankan beberapa hal kepada pemula. Pertama, saham adalah salah satu pilihan yang wajib diambil. Artinya lebih baik mengambil saham-saham dari perusahaan yang sedang berkembang untuk investasi atau diperdagangkan pada jangka waktu tertentu.

Hary Suwanda juga menyarankan untuk tidak membeli binary options karena produk ini dibuat oleh perusahaan broker forex. Bursa resmi untuk produk ini tidak ada sehingga kemungkinan terjadi kerugian atau mungkin penipuan masih besar.

Selain menyarankan untuk lebih memilih saham perusahaan, Hary Suwanda juga mewajibkan trader untuk tahu strategi quantitative trading. Dengan strategi ini seseorang bisa dengan mudah melakukan analisis terhadap pasar.

 

3. Ellen May

tips investasi ala pakar saham di indonesia

Nama Ellen May juga cukup ramai dibicarakan oleh para pelaku trading di Indonesia. Wanita yang saat ini berprofesi sebagai seorang praktisi saham dan trader ini mampu mendapatkan profit yang tidak sedikit. Melalui strategi trading yang beliau kembangkan, beliau bisa mendulang profit hingga 1500 persen.

Apa yang dilakukan oleh Ellen May ini tentu tidak didapatkan dengan mudah. Wanita yang saat ini sudah memiliki perusahaan bernama PT Ellen May Indonesia ini kerap jatuh bangun karena trial and error yang dilakukannya tidak membuahkan hasil sejak 2006. Namun, dari apa yang dilakukan itulah kentungan yang didapatkan menjadi besar dan terarah.

Saat ini Ellen May sudah menjadi seorang ahli dalam dunia trading. Beliau bahkan mendirikan Ellen May Institute untuk mengedukasi para trader pemula yang ingin sukses seperti dirinya.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh Ellen May untuk mendapatkan untung besar dan bangkit dari keterpurukan krisis tahun 2008 adalah psikologi trading. Beliau melakukan trading berdasarkan kondisi pasar yang saat itu terjadi. Kondisi ekonomi, kebijakan negara, dan hal-hal lain yang memengaruhi saham dijadikan acuan untuk trading.

 

4. Lo Kheng Hong

tips investasi ala pakar saham di indonesia

Dengan aset mencapai trilyunan rupiah, nama Lo Kheng Hong di Indonesia sudah terkenal di mana-mana. Beliau adalah investor saham yang piawai mendapatkan keuntungan sejak tahun 1996. Selain itu Lo Kheng Hong juga sangat ahli dalam investasi di berbagai sektor yang menguntungkan.

Keahlian dari Lo Kheng Hong yang merupakan full time investor ini juga dituangkan menjadi buku. Beliau menulis berbagai cara melakukan investasi serta trading yang mudah dan menguntungkan untuk pemula.

Dalam dunia trading ada beberapa hal yang selalu ditekankan Lo Kheng Hong pada pemula. Jangan selalu panik dan mudah sekali takut dengan kondisi pasar. Naik dan turun pada pasar saham adalah hal yang biasa. Bahkan saat saham turun pun keuntungan masih bisa didapatkan dari saham-saham yang menarik.

Hal kedua yang selalu ditekankan oleh Lo Kheng Hong adalah pembelian pada saham-saham yang menarik saat harganya turun. Yang dimaksud saham menarik adalah saham yang berasal dari perusahaan yang memiliki prospek tinggi (Baca: Value Investing). Jangan asal membeli saham kalau tidak ada peluang untuk naik dan berkembang di kemudian hari.

 

Demikian ulasan tenang tips investasi ala pakar saham di Indonesia.

Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.