United Tractors (UNTR) tingkatkan kepemilikan saham di PT Bina Pertiwi

Pekerja menggunakan alat berat saat pembangunan Makassar New Port di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (3/5). Dengan hadirnya Makassar New Port tersebut diharapkan mampu menjadi konektivitas bagi pelabuhan-pelabuhan yang ada di wilayah timur Indonesia sehingga mampu menstabilkan harga barang khususnya wilayah-wilayah terpencil. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/ama/18

 

Jakarta — PT United Tractors Tbk (UNTR) resmi meningkatkan kepemilikan saham di PT Bina Pertiwi. PT Bina Pertiwi yang merupakan anak usaha UNTR telah melakukan peningkatan modal dengan cara mengeluarkan 400.000 saham baru.

UNTR mengambil bagian keseluruhan saham baru tersebut yang juga menyebabkan peningkatan kepemilikan saham UNTR pada PT Bina Pertiwi. Setelah transaksi ini UNTR memiliki saham sebanyak 599.999 saham PT Bina Pertiwi atau senilai Rp 149,99 miliar.

Nataza P Purba, Group Legal Function Head, dalam keterangan resminya, Senin (10/9) mengatakan, tujuan UNTR melakukan peningkatan kepemilikan saham ini adalah untuk tambahan modal usaha bagi kebutuhan operasional PT Bina Pertiwi.

Dengan adanya transaksi ini maka 99,99995% kepemilikan PT Bina Pertiwi ada pada UNTR. Kemudian sisanya sebesar 0,0005% ada pada PT United Tractors Pandu Engineering.

 

Sumber:

https://investasi.kontan.co.id/news/united-tractors-untr-tingkatkan-kepemilikan-saham-di-pt-bina-pertiwi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.