Usai akuisisi Pertagas, capex PGAS dipastikan naik

ridwan.mulyana – Foto-foto saat kunjungan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar di Onshore Processing Facility (OPF) Saka Energi di Wilayah Kerja Blok Pangkah, Gresik Jawa Timur, Sabtu (9/9). LAPANGAN BLOK PANGKAH PT SAKA ENERGI INDONESIA – PT Saka Energi Indonesia (SAKA), anak PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk atau PGAS

 

Jakarta — Akuisisi PT Pertagas oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) segera rampung. Pembayaran perdana sebesar 50% akan dilakukan pada 29 September 2018. Akuisisi Pertagas ini menjadikan adanya banyak perubahan pada neraca keuangan PGAS.

Salah satu hal yang akan berubah adalah belanja modal dari PGN. Perusahaan ini mengatakan bahwa usai pembayaran termin pertama, PGAS akan menaikkan belanja modal perusahaan. Sayangnya, PGAS ini belum mau membeberkan belanja modal yang akan digunakan.

“Belum bisa saya sampaikan, karena belum final, nanti detailnya masih dikerjakan bersama tim,” kata Said Reza Pahlevy, Direktur Keuangan PGAS, Selasa (11/9).

PGAS akan mengakuisisi Pertagas dengan nilai sebesar Rp 16 triliun. Separuh dari pendanaan ini akan berasal dari dana internal sementara separuh sisanya akan berasal dari dana eksternal

PGAS belum mau membeberkan instrumen apa yang akan digunakan oleh perusahaan ini untuk membeli perusahaan gas miliki pertamina ini.

 

Sumber:

https://investasi.kontan.co.id/news/usai-akuisisi-pertagas-capex-pgas-dipastikan-naik

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.