Waskita Karya Terbitkan Obligasi Rp 2 T, Bunganya 9% – 9,75%

 

JAKARTA — PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan menerbitkan obligasi senilai Rp 2 triliun yang seluruh dananya akan digunakan untuk modal kerja perusahaan. Paling lambat obligasi ini akan dicatatkan pada 1 Oktober 2018.

Berdasarkan prospektus ringkas yang dirilis perusahaan, obligasi ini akan diterbitkan dalam dua seri. Seri A berjumlah sebesar Rp 502 miliar dengan tingkat bunga sebesar 9% dan tenor 3 tahun, lalu seri B dengan emisi senilai Rp 854,75 miliar dan bunga 9,75% dan tenor lima tahun.

Kemudian, sebesar Rp 643,25 miliar akan dijamin secara kesanggupan terbaik (best effort).

Seluruh dana dari obligasi ini akan digunakan untuk modal kerja perusahaan dalam pekerjaan konstruksi bangunan sipil, gedung dan EPC. Diantaranya pembelian bahan konstruksi, biaya peralatan, biaya subkontraktor serta upah tenaga kerja.

Obligasi ini akan diterbitkan perusahaan bekerja sama dengan Bahana Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia dan Indo Premier Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Surat uutang ini merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan III Waskita Karya dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp 10 triliun. Pada 2017 lalu, perusahaan sudah menerbitkan tahap I senilai Rp 3 triliun, tahap kedua perusahaan sudah menerbitkan kembali senilai Rp 3,45 triliun.

Sumber:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.